@jepang ⇐ LINE ID

Kosakata dalam Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】

Halo dalam bahasa Jepang

WRITER
 
Halo dalam bahasa Jepang
この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Menyapa “halo” dalam bahasa Jepang

Waktu mau nyapa “halo” ke orang Jepang, gimana cara bilangnya di bahasa Jepang, ya?

Shiba Inu

Karena orang Jepang juga sering pake kata bahasa Inggris “hello”, jadi kalo pake kata “halo” di bahasa Indonesia mereka juga bisa ngerti, kok!

JIN

Oh gituuu!

Shiba Inu

Tapi, “halo” itu kesannya santai banget, jadi jangan dipake ke orang yang lebih tua, ya!

JIN

Soalnya, “halo” biasanya ngga dipake buat nyapa orang lain selain temen deket.

JIN

Menyapa “halo” dalam bahasa Jepang saat sedang menelepon

Aneh, ngga, ya kalo bilang “halo” di awal waktu lagi telepon sama orang Jepang?

Shiba Inu

Hm… biasanya mereka ngga bilang “halo” kayak orang Indonesia, sih… jadi gantinya bisa pake 「もしもし」 “moshi moshi”, ya!

JIN

Eh? 「もしもし」 “moshi moshi”?! Artinya apa?

Shiba Inu

Arti khususnya ngga ada, sih… tapi waktu pertama kali angkat telepon, biasanya orang Jepang sering bilang gitu.

JIN

Eeeh, kenapa ya harus 「もしもし」 “moshi moshi”?

Shiba Inu

Kayaknya 「もしもし」 “moshi moshi” ada hubungannya sama etimologi dari bahasa Jepang zaman Edo dulu.

JIN

Tapi, karena orang Jepang juga banyak yang ngga tau, jadi ngga diinget juga gapapa.

JIN

Berarti untuk saat ini, daripada bilang “halo”, orang Jepang lebih sering bilang 「もしもし」”moshi moshi” waktu lagi telepon, ya…

Shiba Inu

この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

- Comments -

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright© Kamus Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】 , 2022 All Rights Reserved.