@jepang ⇐ LINE ID

Adik laki-laki dalam bahasa Jepang [Cara menyampaikan bahwa Anda memiliki adik laki-laki di keluarga Anda dalam bahasa Jepang]

WRITER
 
Adik laki-laki dalam bahasa Jepang
この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Adik laki-laki dalam bahasa Jepang adalah 「弟」 “Otouto”.

JIN

■Adik laki-laki dalam bahasa Jepang

弟 (otouto)
  • hiragana:おとうと
  • kanji :
  • katakana:オトウト

 

 

Cara menyampaikan bahwa Anda memiliki adik laki-laki di keluarga Anda dalam bahasa Jepang

Adik laki-laki dalam bahasa Jepang

 

Misalnya, waktu perkenalan diri dalam bahasa Jepang ke orang Jepang, gimana cara nyampeinnya waktu mau bilang kalo aku punya adik cowok, ya?

Shiba Inu

Bilang 「弟がいます」”otouto ga imasu” aja gapapa, lho!

JIN

Kamu punya saudara cowok berapa?

JIN

1 aja! Adik cowok umurnya dua tahun lebih muda dari aku!

Shiba Inu

Kalo gitu, lebih baik bilang「2歳年下の弟が1人います」 “ni sai toshi shita no otouto ga hitori imasu”, ya!

JIN

Ohhh, gitu! Bener juga, ya… info berapa jarak usia sama berapa jumlah saudara cowok di keluarga itu penting.

Shiba Inu

Ngomong-ngomong, bahasa Jepang 「弟」 “otouto” itu bisa dipake di situasi non-formal juga, ngga, ya?

Shiba Inu

Bisa! Di situasi formal atau non-formal, waktu perkenalan diri dan mau bilang kalo kamu punya adik cowok, bahasa Jepang 「弟」 “otouto” itu bisa dipake juga, lho!

JIN

Kalo biasanya 「兄」 “ani” dan「姉」 “ane” itu cuma bisa dipake di situasi formal, tapi 「弟」 “otouto” dan 「妹」 “imouto” itu bisa dipake di situasi formal atau non-formal!

JIN

Oalaah, aku pikir kalo keluarga cuma bisa pake kata Jepang formal!

Shiba Inu

Terus, gimana cara bilangnya di bahasa Jepang waktu mau ngasih tau ke teman atau orang yang disuka?

Shiba Inu

Waktu mau nyampein kalo punya adik cowok ke temen atau orang yang disuka, seringnya, sih, bilang kayak 「2個下の弟がいるよ」 “niko shita no otouto ga iru yo” atau 「2つ下の弟がいるよ」 “futatsu shita no otouto ga iru yo”.

JIN

Gitu, ya! Makasih, ya udah ngasih tau banyak hal!

Shiba Inu

 

この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

- Comments -

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright© Kamus Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】 , 2022 All Rights Reserved.