@jepang ⇐ LINE ID

Kosakata dalam Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】

Imut dalam bahasa Jepang

WRITER
 
imut dalam bahasa jepang
この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Imut dalam bahasa Jepang adalah かわいい (kawaii), 愛おしい (itooshii) atau 愛くるしい (aikurushii).

Bagaimana perbedaan かわいい (kawaii) pada kata imut dan cantik dalam bahasa Jepang?

かわいい (kawaii) itu artinya bukan cantik, toh?

Shiba Inu

Eh, itu bener, kok! Tapi, かわいい (kawaii) itu juga bisa buat dibilang ke anak atau hewan.

JIN

Untuk nge-ekspresiin imut atau cantik, dua-duanya bisa pake kata bahasa Jepang かわいい (kawaii) ini, lho!

JIN

Ooh gitu! かわいい (kawaii) itu ngga ada huruf kanjinya?

Shiba Inu

Ada, dong! Huruf kanjinya かわいい (kawaii) adalah 可愛い.

JIN

Karena kanji ini sering dipake, jadi aku pikir lebih baik diinget, ya!

JIN

Siap!

Shiba Inu

Apakah tidak bisa mengatakan kata bahasa Jepang 愛おしい (itooshii) atau 愛くるしい (aikurushii) untuk imut pada percakapan sehari-hari?

Aku sering lihat かわいい (kawaii), tapi kalo 愛おしい (itooshii) atau 愛くるしい (aikurushii), baru pertama kali lihat, nih!

Shiba Inu

Bener juga, biasanya waktu mau bilang imut dalam bahasa Jepang di percakapan sehari-hari, lebih seringnya pake かわいい (kawaii), ya.

JIN

Kalo 愛おしい (itooshii) atau 愛くるしい (aikurushii) itu kata Jepang yang biasanya dipake buat bilang ke anak sendiri atau ke hewan peliharaan.

JIN

Itu kayak ekspresi rasa cinta yang kuat banget, ya?

Shiba Inu

Bener, bener! Itu perasaannya kira-kira kayak “imut banget sih, jadi pengen meluk!”, gitu. Jadi, perasaan itu bisa diungkapin pake kata ekspresi 愛おしい (itooshii) atau 愛くるしい (aikurushii).

JIN

Oooh, aku paham!

Shiba Inu

Ngomong-ngomong, 愛おしい (itooshii) atau 愛くるしい (aikurushii) ini ngga bisa dipake buat bilang ke pacar?

Shiba Inu

Bukannya ngga bisa, tapi kesannya itu kayak terlalu “berat”, jadi mungkin ngga terlalu dipake.

JIN

Tapi emang, sih, かわいい (kawaii) itu kata bahasa Jepang yang paling sering dipake di percakapan sehari-hari.

JIN

Hmm, gitu, toh. Makasih banyak, ya, udah kasih tau macam-macam tentang imut dalam bahasa Jepang!

Shiba Inu

この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

- Comments -

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright© Kamus Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】 , 2022 All Rights Reserved.