@jepang ⇐ LINE ID

Cantik dalam bahasa Jepang

WRITER
 
cantik dalam bahasa jepang
この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Cantik dalam bahasa Jepang adalah 可愛い (kawaii), 綺麗 (kirei), atau 美しい (utsukushii).

JIN

■Cantik dalam bahasa Jepang

  • 可愛い (kawaii)
  • 綺麗 (kirei)
  • 美しい (utsukushii)
可愛い (kawaii)
  • hiragana:かわいい
  • kanji :可愛い
  • katakana:カワイイ
綺麗 (kirei)
  • hiragana:きれい
  • kanji :綺麗
  • katakana:キレイ
美しい (utsukushii)
  • hiragana:うつくしい
  • kanji :美しい
  • katakana:ウツクシイ

 

 

Apa perbedaan antara かわいい (kawaii) dan 綺麗 (kirei)?

Aku mau bilang cantik pake bahasa Jepang ke cewek Jepang, tapi gimana, ya, caranya?

Shiba Inu

Ada macem-macem cara bilangnya, tapi umumnya, sih, pake かわいい (kawaii) atau 綺麗 (kirei).

JIN

Eh, aku pernah denger kata かわいい (kawaii)!

Shiba Inu

Tapi, apa bedanya かわいい (kawaii) sama 綺麗 (kirei)?

Shiba Inu

かわいい (kawaii) itu kata bahasa Jepang yang biasanya dipake buat bilang ke cewek Jepang yang kecil dan imut, terus kalo 綺麗 (kirei) biasanya dipake ke perempuan Jepang yang style-nya bagus dan cantik!

JIN

O-oh, paham, paham!

Shiba Inu

Waktu cowok-cowok lagi ngomongin soal cinta, nih, biasanya mereka bakal seneng nanyain, “mana yang kamu suka, cewek cantik atau imut?” 😍

JIN

Eeh, gitu tooh… ^^

Shiba Inu

 

 

Jika tidak dikenal, akankah menjadi dibenci?! Poin yang harus diperhatikan saat mengatakan cantik dalam bahasa Jepang kepada orang Jepang

Banyak cewek Jepang yang karakternya pemalu dan ngga mau ngobrol ke orang yang ngga dikenal, jadi, hati-hati, ya, karena ada kemungkinan bakal dicurigain waktu tiba-tiba bilang かわいいね (kawaii ne) atau 綺麗だね (kirei da ne) ke orang yang baru pertama kali ketemu.

JIN

Eh, gitu?! Kenapa dicurigai, ya, kan lagi dipuji?!

Shiba Inu

Karena ada kemungkinan kamu dikira orang yang seneng “main” cewek, lho!

JIN

Sebenernya, ada lumayan banyak perempuan Jepang yang ngga pandai bergaul sama laki-laki, lho.

JIN

Ooh gituu toh! Hmm… aku ngga mau, deh, kalo dikira orang yang kayak gitu.

Shiba Inu

Berarti, lebih baik ngga bilang cantik ke cewek Jepang, ya?

Shiba Inu

Eh, ngga gitu! Pasti lebih baik bilang, dong!

JIN

Misalnya, setelah kamu temenan lumayan deket, kamu bisa bilang cantik dalam bahasa Jepang ke dia, dan setelah itu hubungan kalian jadi gampang terbangun 💡

JIN

 

Oh, makasih banyak infonya! Aku bakal hati-hati buat ngga bilang cantik ke cewek Jepang secara tiba-tiba!

Shiba Inu

Karena itu tergantung orang, jadi aku ngga bisa bilang itu 100% pasti, sih. Jadi, silakan lihat suasana masing-masing orangnya, ya. ^^

JIN

 

 

この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

- Comments -

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright© Kamus Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】 , 2022 All Rights Reserved.