Kakak laki-laki dalam bahasa Jepang [Apakah orang Jepang jarang menggunakan kata 「兄」 “ani” dalam percakapan sehari-hari?]

WRITER
 
Kakak laki-laki dalam bahasa Jepang
この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Kakak laki-laki dalam bahasa Jepang adalah 「兄」 “ani”.

Jin Isekai

■Kakak laki-laki dalam bahasa Jepang

兄 (ani)
  • hiragana:あに
  • kanji :
  • katakana:アニ

 

 

Apakah orang Jepang jarang menggunakan kata 「兄」 “ani” dalam percakapan sehari-hari?

Kakak laki-laki dalam bahasa Jepang

 

Boleh ngga, sih, pake 「兄が2人います」 “ani ga futari imasu” aja waktu mau nyampein kalo aku punya kakak laki-laki dua orang di bahasa Jepang?

Boleh banget!

Jin Isekai

Tapi, karena 「兄」 “ani” itu kesannya agak formal, jadi jarang dipake buat ke temen atau pacar.

Jin Isekai

Eh, gitu!?

Kalo gitu harusnya bilang apa, dong?

Mungkin kalo buat sehari-hari, sih, bisa pake「お兄ちゃん」 “onii chan” atau 「兄ちゃん」”nii chan” ya.

Jin Isekai

Oalaaah!! Kanjinya sama, tapi cara bacanya beda, ya! 💡

Yup, selain itu, juga ada orang yang manggil kakak cowok pake「兄さん」 “nii san”, 「お兄さん」 “onii san”, atau 「アニキ」 “aniki”, lho!

Jin Isekai

Wah, cara manggilnya macem-macem, ya!

Kalo cowok biasanya manggil kakak cowok mereka pake 「アニキ」 “aniki”, 「兄さん」 “nii san”, atau 「兄ちゃん」”nii chan”.

Jin Isekai

Nah, kalo cewek, paling seringnya manggil kakak cowok mereka pake 「お兄ちゃん」 “onii chan”.

Jin Isekai

Oooh, cowok sama cewek pake kata Jepang yang beda, ya! Ilmu baru, nih!

Kalo cewek apa emang ngga ada yang manggil kakak cowok pake「アニキ」 “aniki”?

Betul, biasanya emang ngga ada!

Jin Isekai

Karena kata Jepang 「アニキ」 “aniki” itu kesannya kayak keren atau cool gitu, jadi biasanya cuma dipake sama cowok aja.

Jin Isekai

Oooh, gituu toh!

Karena aku punya kakak cowok 2 orang, jadi kapan-kapan mau coba bilang 「お兄ちゃんが2人いる」 “onii chan ga futari iru” ke temen orang Jepang, deh!

Woooa~ mantul!

Jin Isekai

Kalimat bahasa Jepang itu udah pas banget buat dibilang ke temen! ✨

Jin Isekai

Makasih, ya, udah ngajarin aku cara pake bahasa Jepang 「兄」 “ani” buat percakapan sehari-hari!

 

 

 

この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Copyright© Kamus Bahasa Jepang , 2024 All Rights Reserved.