@jepang ⇐ LINE ID

Bagaimana penyebutan kakek dalam bahasa Jepang yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari?

WRITER
 
Kakek dalam bahasa Jepang
この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Kakek dalam bahasa Jepang adalah 「祖父」 “sofu”.

JIN

■Kakek dalam bahasa Jepang

祖父 (sofu)
  • hiragana:そふ
  • kanji :祖父
  • katakana:ソフ

 

 

Bagaimana penyebutan kakek dalam bahasa Jepang yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari?

Kakek dalam bahasa Jepang

 

Biasanya, orang Jepang bukan pake 「祖父」 “sofu”, lho, tapi 「おじいちゃん」 “ojii chan”!

JIN

Eh, gitu?

Shiba Inu

Bukannya bahasa Jepangnya kakek itu emang 「祖父」 “sofu”?

Shiba Inu

Iyap, emang bener bahasa Jepangnya itu 「祖父」 “sofu”, tapi karena kesannya itu kaku dan susah dipahami, jadi cuma bisa dipake di situasi formal aja, ya!

JIN

Oooh gitu!

Shiba Inu

Karena penting, aku sampein lagi, nih, ya… Waktu mau nyebutin kakek di bahasa Jepang, biasanya itu bukan pake 「祖父」 “sofu”, tapi 「おじいちゃん」 “ojii chan”!

JIN

Hmm.. 「おじいちゃん」 “ojii chan”, toh…

Shiba Inu

Selain itu, ada juga penyebutan lain: 「爺ちゃん」 “jii chan”,「お爺さん」 “ojii san”, sama「爺さん」 “jii san”.

JIN

Eh, tapi kanji 「爺」 nya itu susah banget…

Shiba Inu

Sebenernya, bagi orang Jepang, kanji 「爺」 itu juga susah, lho!

JIN

Menurutku, walaupun mereka ngerti cara bacanya, tapi banyak juga orang Jepang yang ngga bisa nulis kanji itu! Ahahaha.

JIN

Eh, masaa!?

Shiba Inu

Biasanya kakek di bahasa Jepang itu ditulis cuma pake hiragana aja, kayak 「おじいちゃん」atau「おじぃちゃん」, gitu. Di SNS atau internetnya orang Jepang juga sama.

JIN

Ohhh, ternyata ada juga kanji yang ngga bisa ditulis orang Jepang, ya! Wkwkw

Shiba Inu

Iya, banyak banget! Wkwk

JIN

Kanji yang bisa dibaca tapi ngga bisa nulisnya itu banyak banget!

JIN

Sekarang tuh emang zamannya kalo nyari apapun pake hape di internet itu langsung muncul. Tapi bener juga, mungkin lama-lama udah ngga perlu lagi nulis kanji, ya.

Shiba Inu

Iya, terutama buat orang asing. Sebenernya, menurutku mereka ngga usah maksain diri buat nginget kanji yang susah-susah, karena itu buang-buang waktu.

JIN

Tapi beneran, deh, ada banyak kanji yang orang Jepang sendiri ngga bisa tulis atau bahkan ngga tau!

JIN

Jadi waktu belajar bahasa Jepang, ngga perlu khawatir sama hal itu, ya!

JIN

Wah, info yang bagus! Jadi punya harapan bisa belajar bahasa Jepang dengan tenang! Makasih banyak, ya!

Shiba Inu

 

 

 

この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

- Comments -

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright© Kamus Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】 , 2022 All Rights Reserved.