@jepang ⇐ LINE ID

Nenek dalam bahasa Jepang [Apakah orang Jepang jarang menggunakan kata 祖母 (sobo) dalam percakapan sehari-hari?]

WRITER
 
Nenek dalam bahasa Jepang
この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Nenek dalam bahasa Jepang adalah 「祖母」 “sobo”.

JIN

■Nenek dalam bahasa Jepang

祖母 (sobo)
  • hiragana:そぼ
  • kanji :祖母
  • katakana:ソボ

 

 

Apakah orang Jepang jarang menggunakan kata 「祖母」 “sobo” dalam percakapan sehari-hari?

Nenek dalam bahasa Jepang

 

 

Aku pernah denger kalo orang Jepang itu ngga pake kata「祖母」 “sobo” di percakapan sehari-hari. Itu bener, ngga, sih?

Shiba Inu

Simpelnya, orang Jepang emang hampir ngga pernah pake kata「祖母」 “sobo” di keseharian mereka.

JIN

Karena kesannya yang formal banget, jadi mereka cuma pake 「祖母」 “sobo” di situasi formal atau bisnis aja.

JIN

Tuh, kan, bener! Tapi iya, juga, ya… aku ngga pernah denger kata 「祖母」 “sobo” itu dipake di drama atau anime Jepang.

Shiba Inu

Terus, sehari-harinya kalo lagi bicara tentang nenek, biasa pake kata apa, ya?

Shiba Inu

Paling seringnya pake kata 「お婆ちゃん」 “obaa chan”, sih!

JIN

Selain itu, orang Jepang juga mungkin kesannya banyak yang manggil nenek pake 「婆ちゃん」 “baa chan” gitu.

JIN

Oh, pake 「お婆ちゃん」 “obaa chan”, toh! Aku pernah denger kata itu waktu lagi belajar bahasa Jepang pake anime Doraemon!!

Shiba Inu

Jadi, waktu lagi ngomong sama temen atau pacar tentang nenek, bagusnya pake 「お婆ちゃん」 “obaa chan” daripada 「祖母」 “sobo”, ya?

Shiba Inu

Bener banget! 「祖母」 “sobo” itu kesannya kaku banget dan juga susah dipahami, jadi paling bagus emang pake 「お婆ちゃん」 “obaa chan”!

JIN

Terus, waktu lagi chat-an sama temen atau pacar di SNS atau LINE, biasanya “obaa chan” itu ngga diketik pake huruf kanji, tapi cukup pake hiragana aja kayak「おばあちゃん」atau「おばぁちゃん」, jadinya gampang dipahami!

JIN

Oke siap! Makasih banyak udah ngasih tau aku!

Shiba Inu

Kapan-kapan aku mau nyoba komen 「おばぁちゃん!」 “obaa chan!” di YouTube-nya orang Jepang, ah!

Shiba Inu

Heh, maksud komennya apa? 😂

JIN

Btw, tergantung dari kontennya, itu bisa aja buat mereka tersinggung, lho! Jadi, sebelum komen tolong dipikirkan baik-baik, ya! 😁

JIN

 

 

この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

- Comments -

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright© Kamus Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】 , 2022 All Rights Reserved.