@jepang ⇐ LINE ID

Polisi dalam bahasa Jepang

WRITER
 
Polisi dalam bahasa Jepang
この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Polisi dalam bahasa Jepang adalah 「警察」”keisatsu” atau 「警察官」 “keisatsukan”.

JIN

 

Apakah arti dari 「警察」”keisatsu” dan 「警察官」 “keisatsukan” berbeda?

Polisi dalam bahasa Jepang

 

Apa bedanya 「警察」”keisatsu” sama 「警察官」 “keisatsukan”?

Shiba Inu

Kira-kira artinya sama, tapi 「警察」”keisatsu” itu artinya lebih luas daripada 「警察官」 “keisatsukan”.

JIN

Hm? Maksudnya?

Shiba Inu

「警察官」 “keisatsukan” itu lebih mengarah ke orang yang bekerja sebagai polisi, tapi kalo 「警察」”keisatsu” itu semua organisasi di kepolisian, termasuk orang yang bekerja sebagai polisi.

JIN

Misalnya, waktu bilang「警察を呼ぶぞ!」”keisatsu o yobu zo!”, kata 「警察」”keisatsu” di sini artinya 「警察官」”keisatsukan”. Beda lagi kalo waktu bilang 「警察へいこう!」”keisatsu e ikou!” , kata 「警察」”keisatsu” di sini artinya「警察署」”keisatsusho” (kantor polisi).

JIN

Hm… susah, ya…

Shiba Inu

Berarti untuk sekarang, arti bahasa Jepang「警察官」 “keisatsukan” itu ‘manusia’nya, terus「警察」”keisatsu” itu semua organisasi di kepolisian, ya…

Shiba Inu

 

 

Jangan memanggil petugas polisi Jepang dengan 「警察官」 “keisatsukan”!?

Polisi dalam bahasa Jepang

 

Bisa, kan, bilang「警察官!」 “keisatsukan!” waktu mau manggil polisi di Jepang?

Shiba Inu

Jangan! Soalnya itu terasa aneh dan ada resiko kesan kasarnya bagi mereka, lho!

JIN

Oh gitu!?

Shiba Inu

Waktu mau manggil polisi, paling aman kalo pake kata bahasa Jepang「お巡りさん」 “omawari san”, ya!

JIN

「お巡りさん」 “omawari san”?! Aku baru pertama kali denger!

Shiba Inu

Tapi sebenernya, sih, banyak juga yang manggil polisi kayak 「すみません」 “sumimasen” gitu aja.

JIN

Waktu pasnya kapan, ya, kalo mau bicara sama polisi Jepang?

Shiba Inu

Misalnya, waktu orang Indonesia dateng ke Jepang, mereka biasanya tanya jalan ke polisi setempat biar ga nyasar.

JIN

Karena ada banyak banget pos polisi di Jepang, jadi kalo lagi ada masalah, jangan ragu buat langsung kasih tau polisi, ya!

JIN

 

この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

- Comments -

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright© Kamus Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】 , 2022 All Rights Reserved.