@jepang ⇐ LINE ID

Kakak perempuan dalam bahasa Jepang [Apakah orang Jepang jarang menggunakan kata 「姉」 “ane” dalam percakapan sehari-hari?]

WRITER
 
Kakak perempuan dalam bahasa Jepang
この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Kakak perempuan dalam bahasa Jepang adalah 「姉」 “ane”.

JIN

■Kakak perempuan dalam bahasa Jepang

姉 (ane)
  • hiragana:あね
  • kanji :
  • katakana:アネ

 

 

Apakah orang Jepang jarang menggunakan kata 「姉」 “ane” dalam percakapan sehari-hari?

Kakak perempuan dalam bahasa Jepang

 

 

Bahasa Jepangnya kakak perempuan itu 「姉」 “ane”, kan?

Shiba Inu

Yap, betul!

JIN

Tapi, karena 「姉」 “ane” itu kesannya agak kaku, jadi kata itu ngga dipake buat ke temen deket, lho.

JIN

Udah kuduga!

Shiba Inu

Kalo ke temen atau pacar, bukan pake 「姉」 “ane”, tapi 「お姉ちゃん」 “onee chan” atau 「姉ちゃん」 “nee chan”, kan?

Shiba Inu

Eh, bener banget! Kenapa bisa tau?

JIN

Aku abis baca artikel yang “kakak laki-laki dalam bahasa Jepang“, di sana juga ditulis hal yang mirip!

Shiba Inu

Oh, kamu udah baca artikel yang itu? Makasih banyak ya!

JIN

Mirip sama kakak cowok, ke kakak cewek pun juga ada kata ganti penyebutannya yang macem-macem kayak 「お姉ちゃん」 “onee chan”, 「姉ちゃん」”nee chan”, 「お姉さん」 “onee san”, 「姉さん」 “nee san”, atau「アネキ」 “aneki” di bahasa Jepang! 💡

JIN

Yang mana yang paling sering dipake di percakapan sehari-hari?

Shiba Inu

Hmmm, tergantung orang, sih, tapi mungkin 「お姉ちゃん」 “onee chan” atau 「姉ちゃん」”nee chan” itu yang paling sering dipake di percakapan sehari-hari.

JIN

Oooh gitu~

Shiba Inu

Kata Jepang「アネキ」 “aneki” itu kesannya keren atau cool mirip sama 「アニキ」 “aniki” juga?

Shiba Inu

Betul banget! Tapi, baru-baru ini, sih, kayaknya kata itu jarang dipake.

JIN

Menurutku, cowok banyak yang make kata Jepang「姉ちゃん」”nee chan” atau 「お姉ちゃん」 “onee chan” ke kakak cewek mereka juga.

JIN

 

Kata Jepang 「お姉さん」 “onee san” juga sering digunakan kepada orang lain yang bukan saudara kandung

 

Kata Jepang「お姉さん」 “onee san” bisa dipake ke perempuan muda yang umurnya kira-kira 20-30 tahunan juga, lho!

JIN

Kayak misalnya waktu mau manggil penjaga toko, bisa panggil aja 「お姉さん!」 “onee san!”, gitu.

JIN

Ooooh, ternyata bisa dipake ke orang lain juga, toh!

Shiba Inu

Cara pakenya mirip sama kata “Mbak” di bahasa Indonesia gitu.

JIN

Woaah!! Praktis banget, ya!

Shiba Inu

 

 

この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

- Comments -

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright© Kamus Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】 , 2022 All Rights Reserved.