@jepang ⇐ LINE ID

Kosakata dalam Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】

Oleh-oleh dalam bahasa Jepang

WRITER
 
oleh-oleh dalam bahasa jepang
この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Oleh-oleh dalam bahasa Jepang adalah お土産 (omiyage).

 

Kapan orang Jepang membeli oleh-oleh?

Kapan seringnya orang Jepang beli oleh-oleh, ya?

Shiba Inu

Kebanyakan dari mereka bakal beli oleh-oleh buat keluarga, temen, atau temen kerja sewaktu mereka pergi wisata, lho 💡

JIN

Eh, ngasih ke temen kerja itu harus, kah?

Shiba Inu

Ngga harus, sih, karena itu tergantung masing-masing orang.

JIN

Tenang aja, karena ada banyak juga, kok, orang Jepang yang ngga beli oleh-oleh! 👌

JIN

Apa oleh-oleh yang disukai oleh orang Jepang?

Karena aku ada rencana buat pergi ke Jepang minggu depan dan ketemu sama temenku orang Jepang, kayaknya bagus kalo aku bisa bawa oleh-oleh dari Indonesia. Tapi apa, ya??

Shiba Inu

Oleh-oleh yang Indonesia banget itu mungkin bagus 💡

JIN

Oleh-oleh yang Indonesia banget?? 🤔

Shiba Inu

Misalnya, kayak biji kopi gitu

JIN

Biji kopi asli Indonesia yang ngga dijual di Jepang mungkin adalah yang terbaik 💡

JIN

Ooh, kelihatannya bagus! Orang Jepang banyak juga yang suka kopi, ya!

Shiba Inu

Selain biji kopi pun, kalo ada sesuatu lain yang “asli Indonesia”, menurutku mereka bakal seneng, kok 😊

JIN

Juga, karena orang Jepang yang suka Bali itu banyak banget, aku pikir mereka juga bakal suka oleh-oleh yang asli dari Bali!

JIN

Bahasa Jepang yang digunakan saat memberikan oleh-oleh kepada orang Jepang

 

これ、インドネシアのお土産です 😊
Kore, Indoneshia no omiyage desu
Ini, oleh-oleh dari Indonesia

 

どうぞ、バリ島のお土産です😊
Douzo, Bari tou no omiyage desu
Silahkan, oleh-oleh dari Bali

 

インドネシアでしか売っていないコーヒー豆を、お土産に買ってきました😊美味しいので、ぜひ飲んでみてください🎁
Indoneshia de shika utte inai koohii mame wo, omiyage ni katte kimashita. Oishii no de, zehi nonde mite kudasai
Saya membeli biji kopi yang hanya dijual di Indonesia sebagai oleh-oleh. Rasanya enak, jadi silahkan dicoba

 

この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

- Comments -

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright© Kamus Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】 , 2022 All Rights Reserved.