@jepang ⇐ LINE ID

Rindu atau kangen dalam Bahasa Jepang 🇯🇵 [Saat menyampaikan perasaan rindu atau kangen ke pacar, orang Jepang tidak menggunakan kata 「恋しい」 “koishii” ?? ]

WRITER
 
Rindu atau kangen dalam bahasa Jepang
この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

Rindu atau kangen dalam bahasa Jepang adalah 「恋しい」 “koishii”.

JIN

■Rindu atau kangen dalam Bahasa Jepang

恋しい (koishii)
  • hiragana:こいしい
  • kanji :恋しい
  • katakana:コイシイ

 

Saat menyampaikan perasaan rindu atau kangen ke pacar, pada dasarnya orang Jepang tidak menggunakan kata 「恋しい」 “koishii”.

Rindu atau kangen dalam Bahasa Jepang

 

 

Walaupun di lirik lagu bahasa Jepang sering muncul kata-kata kayak 「あなたが恋しい」 “anata ga koishii” atau 「君が恋しい」 “kimi ga koishii”, tapi sebenarnya di percakapan sehari-hari orang Jepang jarang banget bilang itu ke pacar mereka, lho!

JIN

 

Eh, beneran?! Kalo gitu, waktu pengen ngungkapin perasaan kangen ke pacar atau orang yang disuka, gimana cara bilangnya di bahasa Jepang?

Shiba Inu

Biasanya bilang aja kayak 「会いたい」 “aitai” atau 「会えなくて寂しい」 “aenakute sabishii”.

JIN

Oh gitu!

Shiba Inu

Berarti, walaupun di beberapa kalimat tulis sering pake kata 「恋しい」 “koishii” buat ngungkapin perasaan kangen, tapi sebenarnya orang Jepang jarang pake kata itu di percakapan sehari-hari?

Shiba Inu

Bener banget! Itu terasa agak aneh waktu bilang 「恋しい」”koishii” ke pacar.

JIN

Ngga cuma buat pacar, tapi 「恋しい」 “koishii” juga ngga dipake buat ngungkapin kangen ke orang tua atau teman.

JIN

Oooh aku baru tau, ternyata orang Jepang ngga bilang 「恋しい」 “koishii” di percakapan sehari-hari, ya…

Shiba Inu

Bukan, tapi selain tentang orang, orang Jepang sering pake kata 「恋しい」 “koishii” juga, kok.

JIN

Misalnya, untuk hewan peliharaan atau makanan, kata bahasa Jepang 「恋しい」 “koishii” sering muncul dalam percakapan sehari-hari.

JIN

 

【Contoh kalimat】Rindu atau kangen dalam Bahasa Jepang

🇯🇵 実家の猫が恋しい
(Jikka no neko ga koishii)
🇮🇩 Aku kangen kucing rumah orang tuaku

Contoh kalimat

🇯🇵  故郷の料理が恋しい
(Furusato no ryouri ga koishii)
🇮🇩 Aku kangen makanan di kampung halamanku

Contoh kalimat

 

 

Eeeh, itu sama kayak 「インドネシアの料理が恋しい」 “Indoneshia no ryouri ga koishii”?

Shiba Inu

Bener bener! Kayaknya itu kata-kata yang bisa diungkapin orang Indonesia yang lagi tinggal di Jepang, ya!

JIN

 

この記事を書いている人 - WRITER -
詳しいプロフィールはこちら

- Comments -

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright© Kamus Bahasa Jepang【untuk Belajar Bahasa Jepang】 , 2022 All Rights Reserved.